Tuesday, August 01, 2006

Hantu Bermuka Hantu

Dalam perjalanan ke kantor yang macet tadi, di sela-sela boker yang nikmat, apalagi ketika sedang berusaha keras konsentrasi bekerja, ada satu wajah yang sering mencuri tempat di benak gua. Jangan menduga wajah itu akan mengantarkan ke suatu memori yang manis dulu. Bukan.

Wajah itu sepertinya biasa saja. Tidak jelek dan bahkan cantik pun relatif. Tetapi wajah tersebut, dalam simpanan slot memori gua, sangat berarti kekejian. Kata-kata yang keluar dari mulutnya sangat mengundang perkelahian. Tatapan matanya seperti meremehkan. Membuat kita rendah. Juga seperti tidak sabar untuk memberi gua, atau kita, perintah-perintah yang menindas.

Ingin sekali rasanya gua berada dalam setting film Bram Stoker's Dracula. Di film itu, ada adegan tuan Dracul sedang berhadapan dengan si cantik Mina. Pada bayangan yang tampak di tembok, terlihat tuan Dracul seperti bergerak secara elastis menyergap bayangan Mina dalam rengkuhannya.
Hanya saja settingannya diganti. Adalah mulut gua yang menganga lebar sedang melahap kepala si wajah tadi. Lumat!

Harus gua akui lemahnya pikiran dan hati gua dalam menghadapi situasi ini. Mestinya dalam suatu pikiran bijak dan arif, gua bisa saja menghadapi hal seperti itu dengan tenang. Dan mungkin mengambil perspektif lain dalam melihatnya. Sukur-sukur bisa berada di atas wajah itu tadi. Bukan malah balik bereaksi senada dan malah terhantui ama muke itu.

Tapi ada baiknya gua share ke loe-loe pada. Sebutlah ini terapi. Anger management atau judul film lain. Dengan begini, gua sudah mengakui adanya ganjalan di dalam hati dan keluar mengakuinya. Agar tidak menjadi dendam kesumat. Agar tidak bertumpuk seperti jobreq. Dan nggak ketinggalan, bikin hari-hari loe jadi menyenangkan! (baca dengan nada iklan radio produk kecantikan remaja)

Kalau udah begini, wajah-wajah ngehe itu jadi ngga penting lagi. Boro-boro muke gua!

3 Comments:

Blogger tolelojing said...

boker sambil jalan?
baru tuh :p

*tolelojing

Tuesday, August 01, 2006 6:17:00 pm  
Anonymous Anonymous said...

Cukup ucapkan "Alia" 3 kali,
insya allah... wajah-wajah ngehek itu akan berkaburan ;)

Tuesday, August 01, 2006 6:41:00 pm  
Blogger loucee said...

'jobreq' itu artinya apa sih?

Monday, August 07, 2006 8:14:00 am  

Post a Comment

<< Home