Friday, June 17, 2005

Wah.. Rokenrol Nih!

Kalo dibilang durhaka sih, enggak. Gua ngga durhaka-durhaka amat buat ngedengerin musik lain selain rock n roll. Dan untuk lebih tegas lagi, gua gak pernah ninggalin rock n roll.

Sampai suatu saat gua disamperin seorang temen. Dia minta dibuatin cover CD buat albumnya. Dengan senang hati gua langsung menyambut tawaran itu. Dan meyakinkan dia akan gua kerjakan walau apa pun harganya. Rock n roll gituloh!! Sepulangnya di rumah gua langsung duduk tertib ngedengerin demonya. Satu, dua, tiga lagu terlewatkan. Sambil sesekali mengagumi lagu-lagunya yang 'yang beginian juga rock n roll coy! Plis deh', imajinasi absurd tentang gambar-gambar yang mau ditampilkan pun mulai bersliweran. Gua pun tersenyum sumringah, satu rock n roll lagi lahir. Ngga ada matinya!

Besoknya, di suatu kesempatan yang langka, koran yang pada hari Jumat itu hanya menampilkan iklan-iklan properti, menyelip satu berita gembira. Tertulis di situ "Roger Waters akan sepanggung lagi dengan Pink Floyd". Perseteruan mereka selama puluhan tahun pun cair atas satu gerakan yang menghimbau negara-negara G8 untuk berderma lebih proporsional pada negara miskin lain. Itu juga atas usaha dari Bob Geldof sebagai penggalang acara gerakan tersebut.

Kalau boleh berteori sedikit, gua agak meragukan alasan tersebut. Masa sih? Hanya beralasan gerakan kemanusiaan?
Bukannya rock n roll yang jadi alasan semuanya itu? Apa pun hajatannya rock n roll hanya akan terus berderum di hati masing-masing. Dan gaungnya pun tidak sekedar imajinasi-imajinasi absurd sebuah cover CD. Atau sekedar menyanyikan ulang lagu-lagu favorit kita. Atau pun, hehehe, sekedar beratribut rock n roll belaka. Dan lebih lucu lagi mungkin, berteman dengan kaum rock n roll.

Ketika dunia sedang lapar, dunia sedang perang, dunia sedang rasis, dunia sedang bencana, all we want to do is do it with rock n roll. Bahkan rock n roll mungkin lebih dulu peduli dengan semua dunia itu.

Mungkin agak berlebihan. Tapi coba kita pikir lagi...
In Great Spectacular Memory of Michael Kamen, 1948 - 2003.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Rock n roll maybe has already dead. But, the spirit of rock n roll will never die. Even Steve Jobs has it, by saying: Stay hungry. Stay foolish.

Friday, June 17, 2005 10:36:00 am  
Blogger na2arieswari said...

Feed your soul with Rock n Roll!!
Cause God give Rock n Roll to you...:P

Friday, June 17, 2005 10:57:00 am  

Post a Comment

<< Home