Saturday, February 18, 2006

Suatu Hari Di RSPI

Di sebuah kesibukan Sabtu siang di rumah sakit itu, dari arah lorong kasir berjalan seorang wanita cantik. Langkahnya bergegas keluar lobi rumah sakit. Walau terlihat tergesa, kecantikannya seolah memaksa semua gerakan tubuhnya untuk tetap anggun. Menoleh ke kiri dan kanan menunggu mobil yang akan menjemputnya.

Semua orang yang berada di lobi itu pun begitu. Menoleh ke kiri, jika mereka ada di kanan. Menoleh ke kanan jika mereka ada di kiri. Dan melintirkan kepala jika mereka berada di posisi yang tidak begitu strategis sekali pun. Tidak hanya kaum pria pada umumnya saja yang begitu. Oma-oma yang sudah renta pun turut menggamit menantu perempuannya (mungkin) untuk menoleh ke arah dia. Ibu-ibu sekalipun ikut mendoyongkan kepalanya untuk melihat ke sosok wanita itu sekali lagi. Dan anak-anak kecil sepertinya senang berada di sekeliling dia. Apalagi ketika dia tersenyum ramah ketika memergoki ada anak kecil yang terpana oleh kecantikannya.

Dia hanya mengenakan baju kaos oblong biasa dan jins. Rambutnya pun diurai biasa saja. Bersahaja. Tidak ada atribut mahal yang terlihat. Mungkin saja ada, tetapi tidak terlihat. Atau memang gua aja yang sudah ikut terhipnotis dengan segala bentuk dan impresi kecantikan yang dia pancarkan.

Paling tidak semua yang berada di ruangan lobi itu akan setuju dengan gua. Dan kejadian ini sudah keberapa kalinya gua alami tiap kali dia sedang melintas di keramaian.

Berbeda dengan wanita cantik yang baru bercerai itu. Juga si wanita indo yang kawin sama bule itu. Tidak juga dengan si seronok yang suka berbahasa Inggris itu. Apalagi dengan wanita yang ngga pernah mau ngasi komen itu.

Entah magnet apa yang dia miliki hingga bisa memancarkan kecantikan seperti itu dan membuat orang sedetik saja rela berpaling sejenak untuk melihatnya.

Katon memang bissaaa aja.

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

huehehehe...ini pasti ira wibowo!aslinya emang lebih cantik. apalagi adeknya...slurups! :p

Monday, February 20, 2006 11:46:00 am  
Anonymous Anonymous said...

Elo juga bakat kok jadi Katon. Tulisan udah puitis, tapi agak sengau dikiiiiit lagi... :D

Tuesday, February 21, 2006 3:29:00 pm  
Blogger dikisatya said...

Ani,
Cieee Arbow..

Pronk,
Jadi... gua mestinya bangga ato gimana nih, pak?

Tuesday, February 21, 2006 4:02:00 pm  

Post a Comment

<< Home