Saturday, February 04, 2006

Di Hatimu Saja, Bu

Aku bisa melihat bunga itu
Warna-warni dan cantik
Dan nyanyian di hari minggu
Bersenandung puji dan merdu

Aku bisa menyapamu
Tiap pagi di hari-harimu
Walau mungkin tak terdengar
Tapi kudengar panggilmu

Aku yakin engkau tersenyum
Di hari engkau menangis
Untukku bisa terbang seperti ini
Engkau harus tersenyum

Di hatimu saja, Bu
Walau tak di matamu
Di hatimu saja, Pak
Walau tak di pelukanmu

Aku selalu di hatimu

Untuk Anabella, 2002 - 2005.

Bulan Oktober 2005 lalu, si kecil Anabella (3,5 tahun) pergi meninggalkan ayah ibunya akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Ketika kondisi Anabella kritis, gua pergi ke PMI dengan maksud mendonorkan darah yang dibutuhkannya. Terjadi kesalah pahaman, golongan darah gua tidak cocok.
Sampai akhirnya Anabella pergi, masih ada perasaan yang mengganjal di hati gua. Sesuatu yang belum gua berikan tadi. Butuh beberapa waktu untuk akhirnya bisa menuliskan ini.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Tersentuh....

Monday, February 06, 2006 5:30:00 pm  
Blogger uthe said...

first time stopping by in ur blog, wuaakkh mas pujangga, byk banget goresan puisinya, hatimu pasti halus banget ya? yah yah mdh2an bukan mahluk halus ;p

Tuesday, February 07, 2006 1:31:00 pm  

Post a Comment

<< Home